MyWapBlog Eight Anniversary Contest 2016 : Ini Aku Di Ulang Tahun Mywapblog

Assalamualaikum wr.wb

Di suatu sore Gue tiduran di kursi bambu sambil pegang pena dan selembar kertas, tiba-tiba datang temen Gue Ielhamz sambil bawa Kopi dan sebungkus Roko
Ielhamz ini adalah user lama Mywapblog, bahkan duluan Ielhamz jadi user Mywapblog daripada Gue, tapi dia telah lama vakum dari Mywapblog soalnya dia agak sibuk nguli di duta
"Do lagi apa kamu" Tanya Ielhamz sambil nengok kertas yang Gue pegang
"Bikin surat cinta ya.. :D" Lanjutnya sambil mesem,
"Hari gini cinta pakai surat, cinta di bbm dan facebook doonnnkkk,, musim onleen cuuuyy.. onleeeeennn... " Jawab Gue sambil nyolot sok ke kini-kinian,
" Heeemhhh kayak betul aja Loh" Ielhamz senyum sadis berpaling muka ,
"Terus Lho ngapain kayaknya serius amat" Tanya lagi Ielhamz kayak penasaran,
"Gue lagi mikirin cerita untuk kontes ulang tahun MyWapblog.com , mywapblog ngadain kontes lagi cuy.." Gue,
"Ooo yah... emang kontes apa....???" Ielham makin penasaran,
"Kontes menulis cerita, judul ceritanya sih bebas, temanya Ulang Tahun Mywapblog, coba dekh loh cek sono" terang Gue ,lanjut Gue mikir lagi

*tiiiiittt beberapa menit kemudian......

"Wiiihhh... bener juga Lu bilang hadiahnya wooowww" Ielhamz nyaut lagi kayaknya tergiur hadiah,
"Gi mana lo mau ikut? " Gue,
"Sedikit tertarik Gue.., tapi nyeritain apa Gue" Ielhamz miringin kepala, mungkin lagi mikir,
"Ya udah Lho ikut deh , Lho kan udah Master mungkin Lho pemenangnya" Gue nyemangatin dia dengan puji bilang Master biar hatinya bangga gituuuhhh..., :D
"Hahahaaa... " Ielham ketawa lepas, lanjutt dia manggut-manggut kepala, hidungnya kembang kempis mungkin dia ke ge-eran, #Hihihihihi Wakwau...

Ielham Gue liat buka Mywapblog.com lalu Login dan jreeeengg.. Suksess...!!!
"Huuhhh untung Gue masih inget Username dan Pass Mywapblog , seduh dulu Kopi sanah..., biar otak adem, gue mau ngarang cerita niee..." terdengar Ielhamz berkoar lagi sambil mukul bokong Gue yang lagi tiduran #Sakit deckh bokong Gue waktu itu,
"Ok gan Master....." puji gue replek,
lanjut Gue bangun sedikit pegang bokong, giridig gue ke dapur ambil gelas dan air panas....
Weks kopi gue sobek sup ke gelas cuuuuurrr Gue hajar dengan air panas..., bul bul bul bullll... terlihat asap mengepul dari gelas kopi, terhidanglah segelas kopi mantap ala Gue, #wit.. wiiiwwwwuu gue pun bangga bisa nyeduh kopi sendiri...
lanjut kami ngopi seruuupuut seruupuut segelas berdua (Romantis bro....),

Rupanya Ielhamz tertarik ikut nulis cerita untuk Kontes Mywapblog.com , dalam berberapa hari itu yang kami obrolin terpokus ke kontes menulis kadang kami saling bengong mikirin cerita masing-masing, kadang kami ketawa-ketawa tak tentu gara-gara nulis cerita yang tak kunjung usai,

*Suatu hari ketika nyantai...

" Gimana..??? Lo dapat ideu cerita bagus" Gue tanya Ielhamz penasaran,
"Akh belum..... pusing Gue, cerita sieh banyak, cuma yang bagus dan ngerangkai katanya susah bro.... " Ielhamz geleng-geleng kepala,
"Heemmh Looh.., jalan yuk cari Inspirasi " Gue ngajak Ielhamz jalan...

Bergegas Gue siap-siap, snapan angin Gue gendong, golok Gue ikat di pinggang, berbaju sedikit rombeng bertopi laken ala kompeni nyerang janda, (huh keyeen kannn...!!! ) begitu juga dengan Ielhamz
Seperti itulah jalan-jalan kami, kami jalan bukan ke mol atau tempat hiburan seperti layaknya anak-anak remaja yang bapaknya punya duit segudang,
tapi jalan kami ke hutan/kebun sekedar berburu tupai atau cari burung untuk di tembak dan di sate bersama , nah kayak gituh kami berhibur diri melepas bosan sewaktu libur kerja (nguli brooo),
langkah demi langkah hutan demi hutan kami telusuri berharap suatu hal kami temukan di hutan , tak jarang kami pulang nihil tak dapt apa2 yang pasti capek doang kami dapat, tapi seru kok itulah hiburan kami orang kampung ,

Suatu ketika kami agak berpisah dikit di hutan tiba-tiba...
"korosak bruuuk" suara aneh, gue kira tupai loncat,
"haaammmm tupaaaaiii..." Gue panggil Ielhamz semangat lalu menuju sumber suara tersebut, snapan siap Gue luncurkan tinggal doorrr...,
"gue kunyuk...!!!" terdengar hentakan suara Ielhamz dari semak-semak,
terheran dan Gue kaget pas lihat Ielhamz nyangkoyot tak berdaya terjerat areuy,
lanjut Gue tolongin Ielhamz (duukhh serasa jadi Pahlawan kesiangan dech Gue),
"Gap pa-apa Lho, gapain Lho tadi" tanya Gue agak terheran-heran,
"Gak kaget doang, Saking Gue serius mikirin cerita kontes tak sadar, lagi jalan Gue nyundul sarang Tawon, otomatis Tawon itu keluar dan ngejar Gue, karna panik seaaaakk Gue lari tanpa arah , di sini Gue tersandung dan bruusss Gue nyungsep di semak-semak ini, hadddukhh" cerocos ielhamz jelasin tanpa henti, sambil ngos-ngosan ,
"Hihihiiii... terus Lho udah dapat ideu" Gue jawab sambil senyum di lucu-lucuin,
"Tadi ada dapet , tapi lupa lagi gara-gara tu Tawon " Ielham garuk-garuk kepala ,
"euuuhhk kuyaa, udah lah balik yu, laperrr..." Gue berdiri dan mulai melangkah...

*gedag gedig gedag gedig ,langkah kami beriringan lanjut kami pulang ke rumah masing-masing dengan nihil tanpa hasil.

Beberapa hari Ielham tak ada main ke rumah Gue , Gue jadi kangen dan penasaran dengan cerita kontesnya,
di sore hari Gue putusin tuk main ke rumahnya,
singkat cerita tibalah Gue di rumah Ielhamz, terlihat Ielhamz lagi duduk di teras rumah sambil pegang henpon miliknya ,
"Cuy udah Lu bikin Cerita " saking penasaran Gue langsung nanya Cerpen Kontes sampai lupa Gue baca salam
"Udah, nie ceritanya , baru aja Gue daftarin" jawabnya bangga sok ok,
"Adduh gimana dong Gue belum, mana waktu udah mepet banget nie... " Gue panik,
"kemaren sih udah Gue bikin panjang banget udah Gue publis, setelah gue koreksi ternyata gak masuk tema sama sekali ,anjriittt.. capek-capek Gua nulis rupanya sia-sia, langsung deh Gue delet tu post, percuma Gue daftarin temanya gak ngena sama sekali" Gue tarik nafas tanda kesal,
"Makanya kalau bikin sesuatu itu teliti dulu jangan asal hajar aja..., Aaahhhk udah Lo bikin aja, cerita kan banyak, bagus gak bagus, menang gak menang gimana nanti aja.. " Ielham nyemangatin Gue,
Aaahh sudahlah gue pun lanjut bikin cerita sealahkadarnya....

***daann Tamaaaat..!
aink-mwb.jpg
Penulis /Editor:Edo Cibayawak
Judul:Ini Aku Di Ulang Tahun Mywapblog
Tema:Ulang Tahun MyWapBlog.com
Panitia kontest:official-event.mywapblog.com/

Selamat Ulang Tahun MyWapBlog.com yang ke 8 semoga makin jaya selalu

was.png

Subscribe to receive free email updates:

21 Responses to "MyWapBlog Eight Anniversary Contest 2016 : Ini Aku Di Ulang Tahun Mywapblog"

anonymous blog mengatakan...

keren gan... warbyasah

Atep Setiawan mengatakan...

Good luck cerpennya tak peduli kalah atau menang

Loser mengatakan...

Penulisannya agak2 unik, ya :) lugas gitu..
Semoga sukses dg kontesnya!

Kenari Paseh mengatakan...

Pamugi sukses juragan kontes na

Edo Cibayawak mengatakan...

kepada para tamu yang hadir, monggo di persilahkan ngopi dan ngudud dulu yaa... cqcqcqcq

sakray mengatakan...

Weks kopi disobek.
Suk masuk ke dalam gelas.
Cuuuurrr kopi dihajar air panas.
Bul, bul, bulll asap kopi mengepul.
Haha... Lucu sob, jadi pengen ngopi terus berburu asyik.

Hermansyah mengatakan...

moga menang sob

Lisa Nel mengatakan...

Menang nggak menang yang penting bisa partisipasi :)

Terima kasih dan sukses untuk artikel.

Yoce Mobile blog mengatakan...

sukses kang, sm0ga menang dik0ntes ni.

Flash Store mengatakan...

Semoga jadi winner gan ;)

Puisindrom mengatakan...

ini pasti juaranya, aku doain ya sob biar menang dan lolos sepuluh besar.

Ilhams El Azam mengatakan...

hapek gan... daging bajing mh bau hapek

#gs init dei can ??? ka banung ??

Edo Cibayawak mengatakan...

@el azam gs bsa senen...

Donny Devico mengatakan...

@lisa
Salah tuh,
Yg bnr: "menang gak memang yg penting menang!". Gitu cara nyemangatin orang Lis.....

Nasir mengatakan...

wah asyik tuh berburu, jadi inget waktu jaman perang dulu deh, ane ma temen2 berburu ke kampung2, bukan berburu burung, tapi berburu randa hahaha sukses kang wat artikel kontesnya

Blog Sederhana mengatakan...

menang nggak menang yang penting bisa ikut berpartisipasi meramaikan ultah mwb

Cosmo mengatakan...

sukses mas bro (y)

riniwp mengatakan...

Saya hanya bisa ucapin terima kasih atas partisipasinya mempersembahkan ceritamu

mas agus mengatakan...

cerpen khas kang edo ini yang bikin kangen, bahasanya enak dibaca kang.:)

Bolex mengatakan...

sukses selalu gan :)

kunbal ya :)

sakray mengatakan...

Ayo sobat-sobat selebrasi-kan luapan kegembiraan anda di Mywapblog Anniversary contest 2016 dengan kata-kata aneh, unik dan menarik untuk menambah meriahnya pesta ulang tahun Mywapblog yang ke 8 ini.

Ayo kunjungi blog saya. Seru sob!